Nonton Konser Coldplay 2022 Music of The Spheres World Tour

By 12:24 PM



Sehappy itu pas akhirnya tahu Coldplay is back and having a world tour concert, yang artinya it s been 6 years ago terakhir kita nonton Coldplay di Melbourne, Australia. Iya, sejauh itu perjalanan demi nonton konser sampai ke down under. 
Cerita dikit nih ya, jadi pas tahun 2016 tuh kita lagi di Iran dan tahu kalau Coldplay buka pembelian tiket tapi saat itu nggak ada daftar Eropa, adanya baru Amerika dan Australia, ya udah deh group Whatsapp aku yang isinya temen-temen main di Jakarta lgs rame dan pada pengen nonton yang di Australia, aku pun lgs mengiyakan dan ngajuin request kalau kita nontonnya di Melbourne aja deh dan jangan yang di Sydney, nggak tahu kenapa karena konon kan katanya Melbourne itu kota yang cozy banget ya dibanding Sydney yang metropolis. Dan karena kita lagi ada di Iran dan tentunya gak bisa akses banyak website sepuasnya, jadilah temen kita yang beliin untuk semuanya. Singkat cerita kita rame-rame ke Melbourne dan bahkan ketemu banyak banget temen-temen Indonesia disana yang jadi trip kita itu sangat menyenangkan. 

Who would ever know kondisi kami berdua sekarang berbeda since then, udah punya toddler dan kita yakin banget bisa nonton berdua dan si bocil dititip untuk beberapa jam aja ( he is 3 years something by then ). 
Langsung pesen tiket konser pas tahun 2021 lalu Coldplay buka ticket box lagi, as always rebutan gila itu belinya. Konser di jadwal di hari pertama gak dapet, kedua gak dapet juga, ya elah udah hopeless aja, sampe akhirnya dapat di hari ketiga dan lucky enough band pembukanya London Grammar yang kita juga suka banget. 

Menjelang satu bulan menjelang hari konser, kita mulai nge plan gimana pergi kesana, bocil titip ke siapa dan gimana bakalan reaksinya kalau ditinggal. Ya elah bo ternyata hati kita terlalu kecil dan gak bisa jadi orang tua yang tegaan buat ninggalin, padahal ada beberapa kawan baik yang juga punya anak dan biasa jadi play mate di hari-hari biasa. Akhirnya suami aku ngendorin egonya dan nyuruh aku aja yang pergi dan tiket dia aku kasih ke temen yang emang bakalan bisa anterin pulang lagi ke rumah saat konser kelar. 
In the mean time aku juga berusaha jualin tiket di website jual beli tiket, tp masih mundur gak rela dan akhirnya ngasih harga mahal banget hihihi maaap :p, dengan tujuan gak ada beli :D

Sometimes in life we need to kendorin ego dan mesti ngerti prioritasin yang mana, sebenernya aku nulis postingan ini selain ke trigger karena ngeliat sekeliling yang kayaknya orang-orang itu kok FOMO banget ya, bawa anak kecil ke bioskop nonton film horror yang lagi ngetop di Jakarta, sampe ada yang naik motor sama bayi hanya untuk nonton bola dengan jarak tempuh 500 km ( dan anak berusia 6 bulan ini meninggal karena itu, ya Tuhan ), atau ada juga influencer handal ibukota yang kebetulan kufollow yang nggak mau absen di acara yang diundang, eh tahu2 kena covid sampai ke bayi yang baru lahir juga positif. Damn!!! 

Ah elah random banget nih blog post kali ini, sekalinya posting ngomong ngalur ngidul. Well anyway, the concert was so GREAT, ampir mirip dengan konser terakhir yang kita nonton, but it just feels good to see your fave band live again, apalagi setelah pandemik kan, kita kayak kehilangan 2 tahun gitu, dan so far hidup kita disini kembali normal! One day, hopefully in the next Coldplay concert, kita bisa nonton bertiga, formasi lengkap, dan ngenalin this good band to our kid!









Di bawah ini ada artikel liputan yang aku tulis tentang pengalaman nonton Coldplay di Brussel, Belgia, yang sudah ditayangkan oleh Indozone :





* * *

7 Momen Terbaik Konser Coldplay di Belgia
Ramah Lingkungan Sampai Ada Sepeda Listrik


Coldplay kembali hadir menyapa langsung para penggemarnya melalui konser dunia yang dilakukan selama 30 hari di  3 benua.

Ada yang baru dan unik dengan konser Coldplay kali ini yaitu mengusung tema ramah lingkungan dan rendah karbon. 

Sebagai band musik yang idealis, mereka melakukan komitmen ini dengan memangkas 50% emisi karbon dibanding konser Coldplay pada 2016-2017 sebelumnya. Mereka bahkan menggaet para ahli dan bekerjasama dengan pakar perubahan iklim di Imperial College London’s Grantham Institute dan Green Nation. 

Saat ini Coldplay masih berada di Brussels, Belgia, tepatnya di stadion The King Baudouin dan melakukan konser selama 4 hari dan dihadiri kurang lebih 200.000 penonton. Tiket telah sold out dalam hitungan menit sejak bulan September 2021 yang lalu. 

Sesuai dengan konser ramah lingkungan yang menjadi tema konser Coldplay bertajuk Music of the Spheres World Tour, berikut hal-hal yang dijumpai saat perhelatan berlangsung : 


1. Tiket Transportasi Umum Gratis
Pengunjung disarankan untuk menggunakan kendaraan umum ke tempat acara, tersedia bis dari beberapa kota besar di Belgia, dan harga tiket sudah termasuk transportasi gratis di dalam area kota Brussels.

2. Panel Surya
Terdapat panel surya portable yang tugasnya untuk mengisi daya baterai yang bakal membangkitkan listrik saat konser

3. Sepeda Listrik
Di area konser tersedia sepeda statis penghasil tenaga listrik.
Para penonton dapat mengayuh sepeda tersebut yang akan sumber listrik saat konser berlangsung.

4. Panggung dari Bambu
Sebagaian besar bahan dasar pembuatan panggung konser Coldplay adalah terbuat dari bambu dengan lantai pembangkit listrik. Alat-alat dan dekorasi panggung juga bisa didaur ulang

5. Kembang Api Ramah Lingkungan
Kembang api juga bisa ramah lingkungan lho. Kembang api dan konfeti yang disebar pada acara berlangsung akan langsung terurai di udara. 

6. Gelang LED
Setiap pengunjung yang hadir dipinjamkan gelang LED yang terbuat dari 100% bahan nabati yang dapat dikomposkan.

7. 1 Tiket = 1 Pohon
Yayasan dunia One Tree Planted juga bekerjasama dengan Coldplay. Setiap tiket yang terjual artinya ada 1 tanaman baru yang akan ditanam demi suksesnya program reboisasi.


You Might Also Like

0 comments

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan