Cinque Terre : 5 Desa di Atas Batu Karang



Temu kenal pertama saya dengan Cinque Terre hanyalah melalui layar kaca komputer, panorama deretan rumah yang dibangun di atas batu karang di pinggiran laut Mediterania menghiasi layar kotak tersebut, sungguh saya tidak tahu apakah kiranya pemandangan maya yang saya nikmati itu benar-benar ada nyata di luar sana.

Cinque Terre adalah bahasa Italia yang diterjemahkan sebagai 5 desa, desa-desa ini menjulur dari utara ke selatan yang meliputi Monterosso. Vernazza, Corniglia, Manarola, Riomaggiore.


Cinque Terre kerap mengisi daftar yang dibuat manusia dengan judul fantastis, sebut saja: 7 kota warna warni paling cantik di dunia, 12 pemandangan paling ajaib di dunia, 5 desa terindah di pesisir pantai, dan banyak lagi, apapun kriteria nya sepertinya Cinque Terre selalu ada termasuk di dalam daftar nya. 













16 comments:

  1. Cantik sekali memang desa ini, keren banget dah sampe kesana :D

    Salam kenal ^^,

    ReplyDelete
  2. Feb, doakan akuuu semoga bisa kesana huhu. gak bisa yaa bocah2 di group diajakin bekpek kesini yaa trus aku ngikut juga :)

    ReplyDelete
  3. @HappyStevany : Salam kenal kembali :)

    ReplyDelete
  4. @Noni : Amiennnn...grup bisa diajak kemari dengan catatan gak boleh jomblo non, beratttt kalo iya hahaha

    ReplyDelete
  5. Cantik bangeeeet ya Kak Feb! Meleleh deh liat fotonya. Dan ini pertama kali aku kenalan sama Cinque Terre :) Berharap suatu saat sampe sana..aminn..

    ReplyDelete
  6. halooo kak.. duh seru bngt semua postingannya.. hehe.. aku juga lagi mulai buat travel blog nii.. tapi lg berusaha buat.nya pake inggris. muhahaha.. kalo sempet drop by yah.. dan komen2.. siapa tau ada masukan2 buat improve tulisan aku. haha.. kakak hebat bngt bisa di muat gt artikel.nya di majalah2.. ada tips2 yg bisa di bagiin ga? siapa tau bs masuk majalah juga. hahahaha.. #ngarep.com.
    anyway.. salam kenal ! =)

    ReplyDelete
  7. @Kak Tesya : Setelah dari New Zealand terus kemari ya kak :)

    ReplyDelete
  8. Hallo Jenita : terima kasih yah, aku pasti mampir ke blog kamu, ayo kalo mau sama2 belajar nulis :)

    ReplyDelete
  9. itu foto2 bangunan warna warni, kliatan kinclong bgt di foto ya mba...jd cakep... tp dipikir2, kemarin aku ke Bukittinggi, itu rumah2 penduduknya, juga banyak warna warni... tp knpa ga kliatan cantik ya ;p

    ReplyDelete
  10. Fanny : Mungkin kl orang Italia yang ke bukittinggi bilangnya cantik Fan hahaa

    ReplyDelete
  11. Keren bangeeet....ya ampun, semoga bisa traveling ke sini...semoga..semoga...

    ReplyDelete
  12. whoaaa gue ampe nganga lho liat foto2nya...keren bangetttt
    duh semoga gue cepet nemu pohon duit ya biar bisa kesini :p

    ReplyDelete
  13. @iniDhita : Huahah paling bisa deh lu ah Dhit :)

    ReplyDelete
  14. Woowww iya bener mirip di Gamcheon di Busan Korea Selatan :)

    ReplyDelete
  15. kerennnn yacinque terrenya ihir....suka dah ma deretan rumah-rumah yang bertumpuk tapi ngak terkesan kumuh

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates