Diary perjalanan itu...







Ketika menerima emails yang berisi permintaan interview dari beberapa media dan perorangan, tentunya saya sambut dengan sukacita. Salah satu pertanyaan yang sering banget ada di dalam daftar pertanyaannya adalah apa alasan saya membuat blog ini .


Sesungguhnya blog ini saya buat karena alasan pribadi, supaya cerita perjalanan saya dan suami gak nguap begitu saja, namanya juga manusia punya kapasitas memori di otak yang terbatas, sedangkan perjalanan yang kita lakukan ya bisa dibilang lumayan sering, kadang tuh ya malah sering ngak ngeh kalau perjalanan ke India ternyata baru tahun lalu atau flores dan wakatobi ada di liburan kita yang berbarengan di awal tahun ini, berasa nya udah lama dan kadang suka terbalik-balik urutan kemana dan dimananya.

Selain itu karena saat ini saya dan suami belum dikaruniai anak, saya mau suatu saat nanti anak saya bisa membaca diary perjalanan ibu ayah nya semasa dia belum lahir. 
Inilah 2 alasan utama mengapa saya memutuskan utk membuat blog ini.


Menjadi bonus luar biasa untuk saya adalah jika ternyata banyak pembaca yang sedang mencari informasi mengenai suatu destinasi, dan mesin pencari Google menibakan mereka di blog saya, syukur2 mereka pun mendapatkan apa yang ingin mereka cari.



2 alasan utama terbuatnya blog ini pun lambat laun mulai berkembang, saya pun rindu supaya orang Indonesia lebih sadar lagi dengan kota-kota lain di dunia, semata karena dunia bukan hanya saja Kuala Lumpur, Singapura dan Paris. 

Kadang saya sedih, beberapa teman gak tahu ada negara yang namanya Kazakhstan, atau gak usah jauh2 deh, waktu saya upload foto Wakatobi di Facebook, banyak bgt yang nanya Wakatobi dimana sih? Dan yang nanya itu ya orang2 Indonesia juga. 
Walaupun gaya hidup traveling lagi ngetop bgt di Indonesia saat ini,namun di lain pihak ternyata travel awareness itu masih rendah juga, ilmu geografis apalagi.


Jadilah saya pun mengumpulkan potongan-potongan cerita dalam blog dan saya rangkai menjadi artikel, saya beranikan mengirimkan artikel2 tsb ke media majalah di Indonesia, dari mana saya tahu alamat2 mereka? Ya investasi dong, beli majalahnya, baca kolom travel nya dan pelajari gaya bahasa yang mereka biasa pakai.

Sebagai pencinta majalah dari umur 5 tahun saat baru bisa belajar baca, sampai sekarang, gak pernah sekalipun saya berhenti langganan majalah-majalah. 
Apalagi sekarang era serba electronik and thanks to iPad & its application, langganan majalah dari tanah air bukan masalah lagi.



Satu per satu redaksi majalah memberikan kesempatan supaya artikel saya bisa terbit, dari satu per satu itu, sudah lebih dari 70 artikel saya yang tayang di berbagai media, dan ini baru dimulai dari awal thn 2012 yang lalu.

Saya berharap artikel-artikel yang tayang memberikan sedikit pencerahan akan destinasi lain yang ada di dunia ini, dengan senang hati saya menulis mengenai keindahan negara Montenegro, serunya berada di kota Forks yang adalah kota yang melatarbelakangi film2 Twilight Saga, sampai dengan betapa saya sangat mencintai kota Porto, Sarajevo, Islade Ometepe dan banyak lagi, dengan harapan dari cerita-cerita perjalanan yang disampaikan dapat menginspirasi, ya minimal pembaca tahu apa sih ibukota Costa Rica itu ✔

So, Are You a travel blogger? 
I m just writing my travel diary☼ 

23 comments:

  1. Hehe kado untuk semua org ini skr feb buat dapetin info jalan2

    ReplyDelete
  2. Kakak memang super! You're my inspiration :*

    ReplyDelete
  3. maju terus kak! izinkan kami mengintip diary-nya! ^^

    ReplyDelete
  4. Mbakyu JUARA, terus berkarya dan maju terus. Mudah2an ikut ketularan bisa nulis hahaha

    ReplyDelete
  5. Dan akhirnya berguna banget ilmu sharing nya Tant..last minute booking aku ga mungkin bisa ke Moni&Kelimutu mid of August 2013 kemarin, kalo bukan dpt info dari kamu..jangan kapok di tanyain yah..hehe,

    Suksema Tant ^_^

    ReplyDelete
  6. mba, baca postingan ini, aku jd kpgn nyoba2 ngirim ke majalah ;p Tapi blm PD (",) ...

    ReplyDelete
  7. Ga salah blog ini adalah salah satu blog favorit tesyasblog :) Kak Feb, suamimu jago gambar gitu ya? #salahfokus

    ReplyDelete
  8. *kecup ka Feb* kamu emang keren kaaakkk, aku suka semua diary-diary travelling yg kamu tulis, dan selalu bikin ngeces mau ikutan ke tempat tersebut

    ReplyDelete
  9. @Noni : semoga begitu ya Non, kalau gak pun ya tetep kado buat diri sendiri :-)

    ReplyDelete
  10. @Debbie : xixixi biasa aja lagi Deb, tapi senang dengan pujiannya , terima kaish yah :)

    ReplyDelete
  11. @Badai : Kamu udah selangkah lebih maju malahhhhh, si dermaga itu luar biasa deh, bikin aku pengen liat anjingnya :)

    ReplyDelete
  12. @Cumi : kakk, kamu kan cerewet, pasti bisa nulis jg lah hehehe

    ReplyDelete
  13. @Nat : the pleasure is on mine beneran deh, ikutan seneng kalo bisa kasih informasi yg kebetulan kita tau :)

    ReplyDelete
  14. @Fanny : ayoo Fan, ur trip experiences are top, pasti redaksi seneng dpt kontributor kayak kamu....need advice? pls kindly ctc me privately aja ya :)

    ReplyDelete
  15. kak @tesya : dulu waktu kecil dia jago banget sketsaa2 gitu, masih disimpen ampe skarang, nah itu lagi pengen ngasah lagi :)

    ReplyDelete
  16. @Meidi : Makasih Meid, blog kamu jg sangat bercerita kok, aku pun suka :-)

    ReplyDelete
  17. kak pengen bgt bisa kyk kaka.. boleh bgt tuh sarannya baca2 dari majalah, soalnya sampe skrg masih bingung sama gaya bahasa sendiri :(

    ReplyDelete
  18. Kak feb, pingin banget ngirim ke majalah. aku udah nyoba ke majalah yang paling simpel, mudah2an dimuat. sekarang lagi nyiapin tulisan baru, tapi takutnya udah ada yang nulis. gimana ya cara nyiasatinya kak?

    ReplyDelete
  19. Betul banget..ketika nanti sudah tua masih ada yang bisa dibaca kembali..btw aku masih belum pede ngirim tulisan ke majalah.. :-)

    ReplyDelete
  20. @dede ruslan : saya sangat menikmati tulisan kamu di blog kamu kok :-) keep it that way..

    ReplyDelete
  21. @liza fathia : paling simple maksudnya gimana kak?
    untuk nyiasatin apakah media tsb pernah memuat tulisan yang kamu mau tulis , ada baiknya di pitching dulu kak, sampaikan destinasi apa yg mau dibahas dan kerangka tulisannya, dan tanyakan ke redaksi apakah mereka pernah memuat tulisan tsb atau tidak...:-)

    ReplyDelete
  22. @backpackerborneo : a big steps starting with a small step kak, kl ga nyoba ga bakal tau dong :)

    ReplyDelete

Friends, Thank you so much for reading + supporting my blog, and for taking the time to leave me a comment.
Your comment support truly means so much to me.
Have a lovely day! xo, Jalan2Liburan

INSTAGRAM FEED

@soratemplates